Senin, 30 Maret 2015

Koalisi Arab Saudi Diminta Lancarkan Serangan Darat

Okezone – Walaupun koalisi Arab Saudi telah menggempur Kelompok Houthi dengan serangan udara selama enam hari terakhir, Pemerintah Yaman dilaporkan kewalahan menghadapi para militan yang memiliki aliran Syiah tersebut.


Menteri Luar Negeri (Menlu) Yaman, Riyadh Yaseen, dilaporkan telah meminta koalisi Arab Saudi segera meluncurkan serangan darat di Yaman.

“Ya, kami memang telah meminta Arab Saudi dan koalisinya untuk segera melancarkan serangan darat. Ini kami lakukan untuk mencegah kerusakan infrastruktur yang lebih parah lagi di Yaman,” ujar Menlu Yaman, Riyadh Yaseen, seperti dikutip Manorama Online, Selasa (31/3/2015).

“Serangan-serangan dari Kelompok Houthi telah banyak menghancurkan infrastruktur di Yaman,” lanjutnya.

Seperti diberitakan, Presiden Yaman melalui Menteri Luar Negeri Riyadh Yaseen meminta bantuan ke Pemerintah Arab Saudi dan koalisinya yang tergabung dalam Dewan Kerjasama Negara Teluk (Gulf Cooperation Council/GCC) untuk mengusir Kelompok Houthi.

Pemerintah Arab Saudi dan koalisinya pun menjawab permintaan tersebut dengan melancarkan beberapa serangan udara ke wilayah-wilayah yang telah dikuasai oleh Kelompok Houthi. Hingga kini, serangan udara yang dilancarkan koalisi Arab Saudi sudah memasuki hari ke-6.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar