Senin, 11 Mei 2015

China-Rusia Gelar Latihan Tempur di Laut Hitam

Berita Militer Internasional- Dua kapal tempur China dikabarkan akan terlibat dalam latihan perang bersama dengan Angkatan Laut Rusia. Keduanya disebut-sebut akan melakukan latihan milliter bersama di wilayah Laut Hitam.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dilansir Russia Today pada Jumat (8/5/2015) dua kapal perang China, yakni Linyi dan Weifang akan tiba di pelabuhan Novorossiysk hari ini. Sebelum melakukan latihan perang bersama, kedua kapal perang itu akan terlebih dahulu terlibat dalam parade peringatan 70 tahun kemenangan Uni Soviet atas Nazi.


"Rencananya kedua kapal itu akan meninggalkan Novorossiysk pada 12 Mei dan menuju ke sebuah willayah di sekitar Laut Mediterania untuk menggelar latihan bersama dengan militer Rusia," kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan.

Latihan perang, yang merupakan bagian dari kerjasama militer China-Rusia akan berlangsung setidaknya selama 10 hari. "Latihan bersama ini akan digelar mulai tanggal 11 hingga tanggal 21 Mei mendatang," sambungnya.

"Tujuan latihan perang ini adalah untuk mempererat persahabatan kedua negara," tambahnya. Sementara itu, patut diketahui, ini pertama kalinya kapal milik Angkatan Laut China memasuki kawasan Laut Hitam yang merupakan basis militer Rusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar