Jumat, 15 Mei 2015

Suriah & Hizbullah Rebut Kota di Perbatasan Lebanon

Berita Militer Internasional-Tentara Suriah dengan dibantu kelompok militan Hizbullah berhasil merebut Kota Qalamoun dari tangan pejuang pemberontak.

Pemberontak Suriah berhasil diusir keluar dari Kota Qalamoun setelah terjadi pertempuran sengit di wilayah tersebut. Kota Qalamoun sendiri terletak dekat dengan perbatasan Lebanon.

“Kini, kami berada dalam jalur yang benar untuk mengalahkan pemberontak sekarang,” ujar salah seorang pejabat Militer Suriah yang enggan disebutkan identitasnya, seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (14/5/2015).

Tentara Suriah dan Hizbullah bertekad akan membersihkan wilayah perbatasan Lebanon dari kelompok pemberontak yang selama ini menguasai wilayah tersebut.

Wilayah perbatasan Suriah-Lebanon merupakan salah satu wilayah yang strategis. Hal ini dikarenakan semenjak krisis melanda Suriah banyak warganya yang mengungsi ke wilayah Lebanon untuk menghindari konflik berkepanjangan.

Hizbullah sendiri merupakan sebuah kelompok beraliran Syiah dan memiliki kedekatan yang erat dengan Presiden Suriah Bashar al Assad. Konflik di Suriah hingga kini belum menunjukan tanda-tanda untuk berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar