Kamis, 07 Mei 2015

Kelompok Houthi Luncurkan Rudal Darat Serang Saudi

Berita Militer Internasional-Derasnya serangan udara Koalisi Arab Saudi membuat Kelompok Houthi gerah. Kelompok Houthi dilaporkan telah meluncurkan beberapa rudal darat dan mortar menuju Kota Najran, Arab Saudi, yang diketahui berbatasan langsung dengan wilayah Yaman.


Berdasarkan keterangan Juru Bicara Menteri Pertahanan Arab Saudi, Ahmed Asiri, serangan rudal itu terjadi di Kota Najran pada Selasa 5 Mei malam waktu setempat. Serangan itu memaksa otoritas Arab Saudi untuk menghentikan semua penerbangan di bandara, dan menutup semua sekolah di sana.

“Apa yang terjadi merupakan keonaran yang dibuat Kelompok Houthi. Kami akan pastikan bahwa Koalisi Arab Saudi akan merespons serangan itu. Semua opsi masih terbuka,” ujar Asiri, seperti diberitakan Al Jazeera, Rabu (6/5/2015).

“Ini merupakan kemajuan bagi mereka, selama ini kami hanya melihat pertempuran antara pasukan koalisi dan Houthi di wilayah perbatasan, namun tidak pernah mencapai Kota Najran. Kali ini berbeda, mereka menggunakan rudal sehingga serangan itu mencapai kota,” lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan, Koalisi Arab Saudi mulai melancarkan agresi militer terhadap Kelompok Houthi di Yaman sejak 26 Maret 2015. Koalisi negara-negara Teluk itu tercatat sudah melancarkan ribuan kali serangan udara untuk memulihkan pemerintahan Presiden Mansour Hadi dari cengkeraman Houthi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar