Minggu, 15 Februari 2015

Ahli Rusia : Senjata Elektromagnetik Cina mampu lumpuhkan pertahanan AS


IMD - Pengembangan generator X-ray oleh Xi’an Institute of Optics and Precision Mechanics telah menarik perhatian Vassily Kashin, seorang ahli di Pusat Analisis Strategi dan Teknologi Rusia.


Dalam pendapatanya yang dikutip Sputinks News Kashin percaya sistem senjata elektromagnetik China didasarkan pada generator ini dan akan menjadi tantangan besar bagi Amerika Serikat di kawasan Asia-Pasifik. Senjata baru ini bisa digunakan untuk melumpuhkan pertahanan udara dan rudal anti-balistik Amerika Serikat dan sekutunya termasuk Jepang, Taiwan dan Korea Selatan di wilayah tersebut. Setelah itu, Tentara Pembebasan Rakyat bisa dengan mudah mendatangkan malapetaka pada fasilitas militer kekuatan lawan dengan pesawat dan rudal balistik.

Dengan sistem senjata elektromagnetik, AS tidak bisa lagi mengandalkan pasukan reaksi cepat yang lebih kecil untuk menghadapi ekspansi China, tulis Kashin. “Washington harus mengerahkan lebih banyak pasukan dan menginvestasikan sejumlah besar uang untuk memperkuat kemampuan pertahanan pangkalan militer Amerika di Pasifik Barat.

Salah seorang ahli China mengatakan kepada Global Times, Rusia melebih-lebihkan ancaman dari sistem senjata elektromagnetik China untuk mencoba dan mengalihkan perhatian pasukan Amerika dari Eropa, dan lebih khusus Ukraina, dan lebih fokus pada kawasan Asia-Pasifik. Menurut dia Kashin tidak memiliki pengetahuan tentang generator sinar X-ray China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar