Senin, 16 Februari 2015

Pentagon: AS Bantu Israel Kembangkan Bom Hidrogen

Islam Times - Departemen Pertahanan Amerika Serikat melaporkan negaranya membantu Israel dalam mengembangkan bom hidrogen, menguak kemunafikan negara itu dalam upaya membebaskan dunia dari senjata nuklir.
 
Menurut laporan nomor 1987, fasilitas nuklir Israel bekerja sama dengan Los Alamos dan Oak Ridge National Laboratories yang berperan kunci dalam pengembangan senjata nuklir AS.

Laporan 386 halaman dengan judul "Kajian Kritis Teknologi di Israel dan Negara-ngera NATO," menunjukkan situs nuklir Israel memang punya basis teknologi untuk merancang dan memproduksi senjata nuklir.

Laporan melanjutkan Israel tengah "mengembangkan jenis kode yang memungkinkan mereka membuat bom hidrogen, kode detil tentang proses fisi dan fusi pada tingkat mikroskopis dan makroskopis."

Laporan muncul di tengah usaha keras Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk berpidato di Kongres AS bulan depan dalam upaya menjegal program nuklir damai Iran.

Menurut penulis laporan, Edwin Townsley dan Clarence Robinson, Israel punya kemampuan kategori wahid terkait rudal balistik anti taktis dan program senjata "Star Wars".

Sejaka lama Israel menolak seruan untuk menandatangani Perjanjian Non-Proliferasi Nuklir. Rezim ini diyakini punya ratusan hulu ledak nuklir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar