Jumat, 27 Februari 2015

Imam Besar Masjid Nabawi: ISIS Bukan Islam



Okezone, BANDA ACEH – Aksi sadis dan kejam yang sering diperlihatkan ISIS dengan mengatasnamakan Islam semakin membuat agama Nabi Muhammad ini tersudutkan. Kelompok militan itu dinilai bukanlah bagian dari Islam, namun dibentuk khusus untuk menghancurkan Islam.


“ISIS itu bukan Islam, mereka akarnya itu Amerika, sengaja dibentuk untuk menghancurkan Islam,” kata pendakwah asal Madinah, Syekh Ali Jaber dalam tausyiah Maulid Nabi Muhammad di halaman Balai Kota Banda Aceh, Kamis (26/2/2015).

Menurutnya ISIS kelompok yang melanjutkan misi barat untuk menjelekkan Islam di mata dunia, dengan propaganda dan tindakan keji mengatasnamakan Islam. Sehingga sebagian orang mulai terpengaruh dan makin takut ketika mendengar kata syariat Islam. Padahal tindakan ISIS dan Islam sangat bertolak belakang.
“Mereka (ISIS) bukan Islam. Meskipun ucapan mereka Allah Akbar, biar pun ucapan mereka

Lailahaillallah, Allah tidak peduli dengan ucapan mereka. Allah hanya peduli dengan hati dan bagaimana perbuatan mereka,” ujar Ali yang kini mulai menetap dan mensyiarkan Islam di Indonesia.

Perbuatan yang diperlihatkan ISIS dinilai sama sekali tidak mencerminkan hati seorang muslim. Orang Islam, kata dia, sangat menjunjung tinggi akhlak, persaudaraan, perdamaian, solidaritas dan kemakmuran bersama.
Ali berharap Aceh sebagai negeri pertama masuknya Islam di nusantara, dengan mayoritas penduduknya muslim, harus menjadi contoh bagi dunia bagaimana sebenarnya Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar