Kamis, 02 April 2015

Satu Tentara Arab Saudi Tewas di Perbatasan Yaman

Irib - Juru bicara Departemen Luar Negeri Arab Saudi mengkonfirmasikan tewasnya satu tentara penjaga perbatasan negara ini di perbatasan Yaman.


Jubir Kemenlu Arab Saudi Kamis (2/4) mengumumkan, seorang anggota pasukan penjaga perbatasan negara ini di jalur penyeberangan al-Husn di Provinsi Asir tewas akibat tembakan dari arah wilayah Yaman dan sepuluh lainnya cidera.

Ini adalah tentara Arab Saudi pertama yang berita kematiannya diumumkan secara resmi oleh Riyadh pasca 26 Maret 2015 dan dimulainya intervensi militer di Yaman.

Dalam hal ini, televisi al-Alam melaporkan, delapan orang dari anggota sebuah keluarga Yaman tewas oleh tembakan militer Arab Saudi ke arah perbatasan Yaman di wilayah Razih, Provinsi Saada, Yaman utara dan delapan warga sipil lainnya cidera dalam aksi tersebut.

Arab Saudi dilaporkan melanggar kedaulatan Yaman dan melakukan intervensi di urusan internal Sanaa. Sejak 26 Maret lalu berbagai wilayah Yaman menjadi target serangan udara dan darat Arab Saudi. Brutalitas Arab Saudi ini telah menewaskan dan menciderai ratusan warga sipil Yaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar