Rabu, 01 April 2015

Barisan Tank Saudi Arabia Mendekati Perbatasan Yaman

Liputanislam - Laporan lain menyebutkan pasukan tank Saudi bergerak menuju perbatasan Yaman. Situs berita Yemensaeed memberitakan bahwa para aktivis Saudi dan Yaman telah memosting rekaman video di internet yang memperlihatkan barisan tank Saudi bergerak menuju kawasan perbatasan Jazan. Barisan tank itu diperkirakan untuk memulai serangan darat ke Yaman.


Saudi dan beberapa negara Arab sekutunya melancarkan serangan udara ke Yaman sejak 26 Maret 2015 dengan ambisi mengembalikan kekuasaan di Yaman kepada Mansur Hadi dari tangan Ansarullah yang menguasai sebagian besar wilayah Yaman.

Sejauh ini serangan udara koalisi telah menewaskan puluhan orang yang sebagian besar adalah warga sipil, termasuk perempuan dan anak kecil, serta melukai ratusan orang dan menyebabkan ribuan warga terpaksa mengungsi.

Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (OHCHR) dan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) menyatakan prihatin atas banyaknya warga sipil yang menjadi korban serangan udara pasukan koalisi Arab pimpinan Saudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar